Cerdaskan Anak Bangsa, Anggota DPR RI Rezka Oktoberia Serahkan Beasiswa PIP untuk Warga Dapil Sumbar 2

LIMAPULUH KOTA, NuansaPlitik.com –

Dalam rangka mencerdaskan anak bangsa, utamanya bagi anak-anak yang berada di Daerah Pemilihan Sumbar 2, anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, Rezka Oktoberia memboyong ribuan Program Indonesia Pintar (PIP).

Menurut Rezka Oktoberia, program beasiswa PIP ini adalah untuk meringankan beban biaya pendidikan masyarakat. Karena Pendidikan adalah hal yang sangat penting di tengah era globalisasi untuk meraih kesuksesan.

Tak tanggung-tanggung, kegiatan pencerdasan anak bangsa yang diosong Srikandi Partai Demokrat yang juga Bundo Kanduang Luak Limopuluah itu berlangsung lebih kurang seminggu penuh dan menyasasar sampai ke pelosok daerah di Luak 50 (Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota red) termasuk kabupaten/kota lainnya yang merupakan wilayah Rezka Oktoberia, diantaranya Pasaman Barat, Pasaman, Agam, Padang Pariaman, Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

“ Program ini bertujuan untuk meningkatkan dukungan untuk proses  belajar mengajar bagi para siswa. Mencegah peserta didik dari putus sekolah akibat persoalan ekonomi, serta meringankan beban biaya pendidikan bagi orang tua, “ ungkap putri Luak Limopuluah itu.

Rezka Oktoberia berharap, semoga aspirasi yang dia borong dari Pusat untuk daerah pemilihan Sumbar 2 ini dapat berguna dan membantu biaya sekolah dan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Pendidikan sangat penting di era globalisasi ini, selamat bagi anak-anak yang telah menerima bantuan beasiswa PIP bersumber dari aspirasi Rezka Oktoberia. Semoga kedepannya tambah rajin belajar, berprestasi dan bisa membanggakan orang tua, serta bisa mengharumkan nama daerah kita,” ujar politisi Partai Demokrat kebanggaan Luak 50 itu, Selasa(25/07/2023).

Sementara itu seoranf warga di Pasaman Barat Ibu Teri, kepada wartawan mengungkapkan di Pasaman Barat, Rezka Oktoberia turun langsung ke daerah yang pernah di landa gempa bumi, yakni Nagari Kajai. Disana Rezka Oktoberia menyerahkan puluhan beasiswa diberikan di Nagari Kajai hingga Ujuang Gadiang dan ada lagi beberapa titik beasiswa PIP.

“ Ribuan terimakasih atas perjuangan ibu Rezka Oktoberia untuk anak- anak di Pasaman Barat. Selain 71 nagari yang sudah diperjuangkan pemekarannya oleh ibu Rezka yang juga  disebut 71 Milliar dana desa untuk kami di Pasaman Barat yang tahun depan insa allah,akan kami nikmati dan beasiswa PIP ini juga sangat diperlukan oleh masyarakat,” ungkap Teri.

Ditambahkan ibu Teri, Ibu Rezka Oktoberia selalu hadir dengan ditengah masyarakat Pasaman Barat. Ia berharap semoga beliau sehat dan terus dimudahkan Allah perjuangannya untuk rakyat dan ibu Rezka Oktoberia sudah memperlihat  kerjanya nyata bagi kami masyarakat Pasaman Barat.

Sementara itu Wali Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota Hardison Datuak Tulahia mengucapkan terimakasih kepada ibu Rezka Oktoberia yang telah memberikan bantuan beasiswa PIP kepada anak-anak yang ada di Lareh Sago Halaban seperti di Nagari Sitanang.

” Ini bukan kunjungan pertama dari ibu Rezka di Kecamatan Lareh Sago Halaban, beliau sudah sering turun di nagari – nagari di Lareh Sago Halaban. Masyarakat memberikan apresiasi kepada ibu Rezka yang selalu gigih berjuang membawa kue-kue pembangunan dari pusat  yang  saat ini sudah berjalan, seperti pembangunan irigasi P3TAI Nagari Sitanang. Dan saat ini beasiswa yang diberikan Ibu Rezka untuk masyarakat kita yang membutuhkan dan sudah di verifikasi Kemendikbud,” ungkap Hardison Datuak Tuhalia.

Terpisah salah satu tokoh muda Lareh Sago Halaban, Novisa Arya juga mengucapkan, terimakasih kepada ibuk Rezka Oktoberia yang selalu gigih memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Lareh Sago Halaban. Meski beliau baru menjabat sebagai perwakilan kita di DPR- RI namun semangat juangnya pantas kita berikan pujian,” tutup Arya. (ds)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *