Cegah Rabies, Satgas TMMD Kodim 0306/50 Kota Bersama Yandu Keswan Lakukan Vaksinasi Hewan Peliharaan

LIMAPULUH KOTA, NuansaPolitik.com –

Dalam rangka mencegah penyebaran penyakit rabies yang bisa membahayakan keselamatan warga, Satgas TMMD Ke 116 Kodim 0306/50 Kota dan Yandu Keswan berikan vaksinasi rabies kepada hewan peliharaan warga, seperti kucing dan anjing. Kamis (25/5/2023).

Serma Marwan salah seorang personil Satgas TMMD yang turut mendampingi dari awal sampai selesai kegiatan mengatakan, kegiatan ini kita lakukan dalam rangka menjaga ketentraman masyarakat karena rabies adalah salah satu penyakit zoonosa yang ditakuti yang bisa ditularkan dari hewan ke manusia atau sebaliknya.

rabies merupakan penyakit menular hewan yang dapat ditularkan kepada manusia, dengan dampak yang sangat serius.  Penyakit dimaksud bisa berujung pada Kematian, bila tak ditangani dengan benar.

Dalam kegiatan tersebut kita bersama Pelayanan Kesehatan Hewan Terpadu (Yandu Keswan) Unit Pakan Sabtu juga memberikan sosialisasi kepada pemilik hewan peliharaan untuk memahami gejala dan cara pencegahan penyakit rabies ditengah masyarakat. Pencegahan penularan rabies dapat dilakukan dengan program vaksinasi rabies secara teratur.

Ditambahkan Serma Marwan, selain pemberian vaksinasi pada hewan peliharaan warga, kita bersama Yandu Keswan juga melakukan eliminasi pada hewan penular rabies yang tidak berpemilik dan pemeriksaan spesimen hewan rabies.

Salah seorang warga pemilik hewan peliharaan yang di vaksinasi rabies bapak Hasan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Yandu Keswan Pakan Sabtu bersama TNI dari Satgas TMMD Ke 116 Kodim 0306/50 Kota yang telah melakukan vaksinasi terhadap hewan peliharaan mereka.

“Sekarang kami sudah tidak khawatir lagi, karena semua hewan peliharaan kami sudah divaksinasi, terimakasih untuk bapak TNI dan bapak Yandu Keswan Pakan Sabtu, “ujarnya. (rdo)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *