Bupati Safaruddin Kembali Tinjau Pemusatan Latihan Kontingen MTQ Limapuluh Kota

Limapuluh Kota, Nuansapolitik.com – Bupati Limapuluh Kota, H.Safaruddin Dt.Bandaro Rajo kembali melaksanakan peninjauan lapangan ke Pusat Pelatihan Kontingen Limapuluh Kota di Rumah Al’Qur’an Al-Azzra’iyyah, Jorong Tabek Panjang, Nagari Koto Baru Simalanggang, Sabtu, (12/08/2023). Peninjauan tersebut merupakan bentuk keseriusan dan komitmen Kepala Daerah dalam mendongkrak prestasi Limapuluh Kota di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-40 tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023 di Solok Selatan pada bulan November nanti. Saat peninjauan, Bupati yang didampingi Kepala Kantor Kemenag Limapukuh Kota, Irwan turut menyerahkan bantuan senilai Rp.10.000.000 kepada panitia pemusatan latihan.

“Potensi besar Kabupaten Limapuluh Kota di ajang MTQ harusnya sejalan dengan prestasi yang diraih, untuk itu sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dalam meningkatkan prestasi pada ajang MTQ tahun ini, kami telah melakukan evaluasi dan tentunya jadi pekerjaan rumah Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Limapuluh Kota dan pemangku kepentingan lainnya,” ungkap Bupati Safaruddin.

Bupati Safaruddin menyebut, peningkatan prestasi kontingen Limapuluh Kota pada ajang MTQ tahun ini merupakan suatu keharusan sebagai bukti bahwa Pemerintah Daerah sangat konsisten dan berkomitmen dalam mendukung program pendidikan keagamaan di Kabupaten Limapuluh Kota. Terlebih, Bupati Safaruddin mengatakan, setelah sukses menggelar MTQ tingkat Kabupaten Limapuluh Kota akhir tahun lalu, banyak bibit potensial bermunculan dan ditambah lagi, para kafilah yang membela daerah lain bersedia ‘pulang kampung’ untuk berkontribusi meningkatkan prestasi, hal ini tentu menjadi angin segar bagi kontingen Limapuluh Kota. “Kami berterima kasih kepada kafilah dan pelatih yang bersedia mengikuti pelatihan dan kami berpesan kepada seluruh peserta mengikuti seleksi agar serius dan meneguhkan semangat dalam mengikuti semua pelatihan, memperhatikan petunjuk, bimbingan dan arahan dari pelatih, sehingga nanti dapat mempraktekkannya di arena MTQ nanti,” pungkas Bupati Safaruddin.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Limapuluh Kota sekaligus Ketua Harian LPTQ Limapuluh Kota, Irwan, mengatakan, latihan sekaligus seleksi calon Kafilah MTQ Kabupaten Limapuluh Kota untuk MTQN XL tingkat Sumatera Barat ini diikuti oleh 64 kafilah dan 30 pelatih dari 13 cabang yang akan diperlombakan. Kemudian dijelaskan Irwan, pemusatan latihan dilaksanakan di dua tempat yakni di Rumah Al-Qur’an Al-Azzra’Iyyah dan di Padang sedari akhir Februari lalu.

“Latihan dan seleksi sudah sampai tahap ke enam, para kafilah menunjukkan grafik yang cukup menggembirakan dan kami berkeyakinan, kontingen Limapuluh Kota akan banyak meraih prestasi pada gelaran MTQ nanti,” terang Irwan. (rdo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *