Basri Latief Terpilih Jadi Ketua Umum IKTD Luhak Nan Bungsu

PAYAKUMBUH, NuansaPolitik.com – 

Setelah menjalani beberapa kali rapat dan musyawarah, akhirnya Basri Latief SH Datuak Majo Basa diberi amanah menjabat Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Tanah Datar (DPD-IKTD) Luhak Nan Bungsu (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) untuk masa bakti periode 2022-2027.

Penetapan Basri Latief sebagai Ketua Umum IKTD Luhak Nan Bungsu tersebut tertuang dalam surat keputusan Tim Formatur Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Luhak Nan Bungsu melalui surat Nomor : 01 /TF/IKTD/LNB/SK/X-2022.

Adapun susunan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Luhak Nan Bungsu periode 2022-2027, Dewan Pembina adalah Bupati Tanah Datar, Walikota Payakumbuh  dan Bupati Limapuluh Kota.

Sedangkan untuk jabatan Ketua Dewan Penasehat adalah Drs. H. Asril Syamsudin, Wakil Ketua  Drs. Elnigra Riza, M.Si, DT. Bagindo Cumano dengan anggota Hj. Machdalena Erwin Yunas, Dra. Ruslayeti, M.Pd, Junizar Jalal,  H. Esa Muhardanil, SE, Gusdian Laora, S.KM, M.Si dan Delfita Dt. Bagindo Basa, SH.

Untuk kepengurusan DPD IKTD Luhak Nan Bungsu, Dana Surya diberi amanah menjabat Wakil Ketua 1. Sedangkan Wakil Ketua 2 diberikan kepada Zulfadjri, S.Pd. Sementara untuk jabatan Sekretaris Umum ditunjuk Anhar, S.KM, Wakil Sekretaris 1, Wenni Sesri, S.PdI, M.A dan Wakil Sekretaris 2 : Emi Elidar, S.Pd.

Untuk jabatan Bendahara diamanahkan kepada Syafrida, S.Pd. MM dan Wakil Bendahara Gusmelda, S.Pd.I.

Guna memperkuat kepengurusan DPD IKTD Luhak Nan Bungsu juga dibentuk bidang-bidang. Untuk  Bidang Pengembangan Organisasi, Pendidikan & Sumber Daya Manusia ditunjuk Nasir Sutan Basa Dirajo sebagai koordinator dengan anggota Ir. Jonni Agoes, ST. IPM, Iyus, S.Pd, M.Eng, Atri Priama, A.Md, Indra Rioni Z, S.Pd, Zulherman Syafril, S.Pd.I.

Sedangkan Bidang Ekonomi, Koperasi dan Usaha koordinator adalah Irwan Is, SH dan anggota Isra Neldi, S.Pd,  Istresnasi Widiasana, SE, Bujang Asmar, Desmi Hilmus dan Imelda.

Bidang Adat Seni Budaya koordinator adalah Nirdawati, S.Sos dengan anggota Linda Rusirwan, Eny Rosmiati, S.KM, Zeno Edwar, Budy Kurniawan DT. Patiah Nan Panjang dan Murnita Irwan.

Sementara itu Bidang Humas dan Informasi  koordinator adalah Syahrial Yusuf, SE dengan anggota Syafril Nita, Ramli, S.Pd, Elfi Rahmi, Edwar, A.Md DT. Perpatiah dan Asniar.

Sedangkan untuk Bidang Hukum dan Hubungan Antar Lembaga koordinator adalah Alfian, SH, dengan anggota Ferik Demiral, SH, Kurnia Abdi Leswara, SH, Hati Suryati, SH, Drs. Maulia Rozadi dan Hj. Eliantis, S.Pd.

Untuk Bidang Agama koordinator diberikan kepada Jufrimal, S.Ag, MA dengan anggota Drs. H. Zakaria Khatib, Abdul Nashir, M.Pd.I, Iryanti, S.Pd, Dra. Hj. Erlendra dan Armen Katik Panduko, S.Sos.

Bidang Kesejahteraan Keluarga & Pemberdayaan Perempuan  koordinator adalah Irma Ilona, S.Pd dengan anggota Asmawati, Rahimi, S.Pd, Asmiati, Linda Sukraini dan Ir, Gesmalindra Choedri.

Sementara Bidang Hubungan Ranah dan Rantau koordinator adalah Erinaldy Muchtar DT. Tan Patiah Gadang Rantai dengan anggota Dewi Anggreyni, Iswandi, Dra. Arnefi Gustati, E. Jonaidi dan Syafri Salmi. S.Ag.

Untuk Bidang Sosial dan Pendanaan koordinator adalah Edion Melia, S.Pd dengan anggota Nofriwandi, Yurneti, Dra.Hj. Zirnetta Nazir, Asnimar dan Rahmawati.

Sedangkan Bidang Pemuda dan Olahraga koordinator adalah Drs. Dafrimal, M.Si dengan anggota Drs. Asril, Muzakir, S.Pd, Neni Afrienti, S.Kom, Ernawati, S.Pd.I dan Surya Chandra.

Bidang Keamanan koordinator adalah AKP Purn Syamsir Alam, S.Sos dengan anggota AKP Purn Syafril,  Rodi Chandra, SH DT. Batuah, Indra, S.Sos dan Eeng Eldrina.

Diakui Basri Latief untuk prosesi pelantikan sedang dirumuskan oleh pengurus  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Luhak Nan Bungsu.

“ Prosesi pelantikan direncanakan waktu dekat ini dengan menghadirkan Bupati Tanah Datar, Walikota Payakumbuh, Bupati Limapuluh Kota, Ketua Umum IKTD Pusat dan Ketua Umum IKTD Propinsi Sumatera Barat,” pungkas Basri Latief yang juga Ketua DPD Partai Hanura Kota Payakumbuh. (dod)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *