Anjing Gila Mengganas, Seorang Bocah Diseret ke Kebun dan Digigit Hingga Luka-luka

PAYAKUMBUH, NuansaPolitik.com – Seorang bocah bernama Elvano (3,5 tahun) warga Kelurahan Koto Baru Payobasuang, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh mengalami sejumlah luka dibagian wajah termasuk mata, lengan dan kepala akibat diserang anjing gila yang ada di daerah itu.

Akibatnya bocah laki-laki buah cinta pasangan Asrizal dan Putri Maulina itu harus menjalani perawatan dan mendapatkan sejumlah jahitan di rumah sakit  dr. Adnaan WD Payakumbuh.

Dari informasi yang didapat, kejadian tersebut terjadi Rabu siang 26 April 2023 sekitar pukul 17.00 Wib, saat itu korban tengah bermain di halaman rumahnya, tiba-tiba didatangi anjing ganas tersebut dan langsung menggigit korban.

Anjing berwarna bintik-bintik itu tidak hanya menyerang dan mengigit korban, namun tubuh korban sempat diseret anjing tersebut ke kebun belakang rumahnya.

Mendapati kejadian itu, ayah korban langsung menyelamatkan putranya dan memukul anjing ganas tersebut dengan pentungan kayu dan kemudian anjing tersebut pergi meninggalkan korban dan korban langsung dilarikan ke RS dr.Adnan WD Payakumbuh.

Tadi malam, usai mendapatkan informasi anjing gila yang menyerang warga, Pj. Walikota Payakumbuh Rida Ananda langsung memerintahkan tim penanganan rabies turun ke lapangan untuk mencari anjing yang telah melukai bocah malang tersebut dan melaksanakan suntik rabies terhadap hewan peliaraan warga yang berada di sekitar lokasi kejadian.

” Besok pagi ditindaklanjuti oleh Dinas Pertanian dan Peternakan serta Dinas Pemadam Kebakaran. Tim penanganan rabies dan Camat serta Lurah dimana anjing yang menggitnya belum di ketemukan, dalam waktu dekat akan diadakan suntik rabies pada ternak disekitar bersama perangkat lurah dan warga.” ucap Rida Ananda melalui pesan singkat kepada wartawan Koran Padang.

Sementara Kepada Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Payakumbuh, Depi Sastra saat dihubungi Kamis siang (27/4/ 2023) menyebutkan bahwa pihaknya tengah berada di rumah korban untuk melihat kondisinya. Pihaknya juga telah menurunkan tim ke lapangan.

” Saat ini tim sudah berada di lapangan, selain Tim Dinas Pertanian juga Pemadam Kebakaran yang akan melakukan penangkapan terhadap anjing yang menggigit korban itu” ucap Depi Sastra.

Depi juga menambahkan, selain di Kelurahan Koto Baru Payobasuang, Kecamatan Payakumbuh Timur, korban gigitan anjing juga terjadi di Kelurahan lainnya yakni di Kelurahan Sungai Pinago Kecamatan Payakumbuh Barat.

” Kasus gigitan anjing tidak hanya terjadi di Kelurahan Koto Baru Payobasuang saja, namun belum lama ini dua orang dewasa warga Kelurahan Sungai Pinago dilaporkan juga menjadi korban gigitan anjing.” pungkas Depi Sastra. (Ryo briges)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *