‘Andre Rosiade Gubernur-Irfendi Arbi Wagub’, Bergema Pada Prosesi Akad Nikah Putri Nurkhalis Datuak Bijo Dirajo

LIMAPULUH KOTA, NuasaPolitik.com-

Entah siapa yang memulai, tiba-tiba kalimat ‘Andre Rosiade calon Gubernur- Irfendi Arbi calon Wakil Gubernur’ bergema dari para hadirin yang hadir pada prosesi akad nikah putri Nurkhalis Datuak Bijo Dirajo anggota DPRD Sumbar yang berlangsung di Lubuak Simato Convention Center  Jalan Soekarno Hatta, Pakan Sinayan, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Sabtu (12/11/2022).

Pada acara sakral berlangsungnya akad nikah Arysa Nichola Adnan dengan Muhammad Buchky Farrel itu, Andre Rosiade anggota DPR-RI hadir sebagai saksi nikah sekaligus memberikan sambutan nasehat pernikahan.

Sedangkan mantan Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021 Irfendi Arbi, didaulat oleh keluarga Nurkhalis Datuak Bijo Dirajo mewakili tamu undangan yang hadir untuk berpidato menyampaikan ucapan selamat atas pernikahan Arysa Nichola Adnan dan Muhammad Buchky Farrel.

Namun tiba-tiba dari hadirin bergema kalimat,  kita support Pak Andre Rosiade Gubernur dan Pak Irfendi Arbi berpasangan maju sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar 2024.

Ungkapan tersebut semakin keras terdengar, tatkala menyaksikan Andre Rosiade dan Irfendi Arbi tampak akrab saat duduk berdua pada prosesi akad nikah putri Nurkhalis Datuak Bijo Dirajo anggota DPRD Sumbar itu.

Sejumlah srikandi Partai Gerindra yakni Wulan Denura yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh dan Yernita anggota DPRD Kota Payakumbuh, terkesan setuju  diusungnya Andre Rosiade dan Pak Irfendi Arbi berpasangan maju sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar 2024

“ Ini sudah cocok Pak Andre Rosiade dan Pak Irfendi Arbi maju sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar 2024 dan kami akan berikan dukungan,” ungkap srikandi Partai Gerindra itu memberikan dorongan.

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar, Eviyandri Dt. Rajo Budiman dan kader Parai Gerindra Fikri Hidayat yang juga adik kandung Bapak Fadli Zon yang mendengar adanya suara para undangan menginginkan Andre Rosiade dan Irfendi Arbi berpasangan maju sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar 2024, tak memberikan komentar tentang wacana itu.

Kecuali kedua tokoh Partai Gerindra tersebut mengucapkan kalimat ‘Aamin’, jika wacana politik mengusung Pak Andre Rosiade dan Pak Irfendi Arbi maju sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar 2024 benar-benar menjadi kenyataan.

Sementara Andre Rosiade dan Irfendi Arbi yang namanya sudah lama mengapung, karena dinilai sudah cocok maju berpasangan sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur 2024,  kedua tokoh ini hanya tampak tersenyum ketika disemangati para kader Partai Gerindra maju sebagai calon Gebernur dan Wakil Gubernur Sumbar 2024.

LAYAK JADI GUBERNUR

Dikutip dari detikNews politisi Partai Gerindra Andre Rosiade diberitakan layak jadi Gubernur Sumbar 2024.

Hal tersebut diungkapkan tokoh urang awak Presiden Indonesia Lawyer Club (ILC) Karni Ilyas yang menyatakan bahwa Andre Rosiade cocok sebagai Gubernur Sumatera Barat (Sumbar).

Andre dinilai begitu getol berkeliling menjaring aspirasi dan memberikan bantuan untuk warga di daerah pemilihannya Sumatra Barat.

“Ya saya dengar Andre Rosiade banyak turun di Sumatera Barat sana. Maka menurut saya tidak layak lagi jadi caleg, tapi jadi gubernur langsung,” ujar Karni Ilyas dalam sebuah talkshow.

Menanggapi hal tersebut, Andre mengatakan pencalonan untuk maju sebagai gubernur belum bisa dibahas saat ini. Sebab, kadernya tengah fokus untuk memenangkan Pilpres dan Pileg di 2024 mendatang. (dod)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *