Syamsir Alam, Caleg DPRD Kota Payakumbuh Berikan Kultum Kepada Jamaah Musalla M. Nurzen Bulakan Balai Kandi

PAYAKUMBUH, NuansaPolitik.com–

Syamsir Alam S.Sos mantan Kasat Intel Polres Payakumbuh dan juga mantan Kepala BNNK Payakumbuh sejak lama memang dikenal aktif memberikan penyuluhan dan merehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba melalui pendekatan religius bersama penyuluh agama Islam dari Kementerian Agama.

Tak hanya itu, bahkan untuk menambah keimanan bagi umat, tokoh yang sering menyampaikan siar agama Islam lewat dakwah dan pengajian itu, Jum’at subuh (8/9/2023), Syamsir Alam  berkesempatan memberikan kuliah tujuh menit (kultum) kepada jamaah Musalla M. Nurzen, Kelurahan Bulakan Balai Kandi, Koto Nan Ampek, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh.

Kultum Jum’at Subuh bersama Ustad Syamsir Alam yang disertai dengan Subuh Barokah bersama Ibuk Guru Hj. Eliantis itu, disampaikan tentang do’a pemohonan perlindungan kepada Allah SWT.

” Audzubillah himintas syaiton nirojim. Artinya: Aku berlindung kepada Allah dari syaithan yang terkutuk,” ungkap Ustad Syamsir Alam dihadapan puluhan jamaah Musalla M. Nurzen, Kelurahan Bulakan Balai Kandi, Koto Nan Ampek, Kecamatan Payakumbuh Barat yang pimpinan oleh Ir. Ismet pensiunan ASN Pemko Payakumbuh itu.

Dalam ceramah singkat atau kultum Jum’at Subuh tersebut, ustad Syamsir Alam yang kini mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kota Payakumbuh untuk Daerah Pemilihan Payakumbuh 1 Payakumbuh Barat bersama Partai NasDem nomor urut 8 itu, menguraikan tentang makna dari kalimat  aku berlindung kepada Allah dari syaithan yang terkutuk,.

Menurut ustad Syamsir Alam, aku adalah makhluk manusia yakni manusia yang diciptakan oleh Allah dan mengabdi kepada Allah dan mematuhi apa yang di perintahkan oleh Allah. Artinya adalah, menghentikan segala yang di larang oleh Allah.

Kemudian, ulas ungkap ustad Syamsir Alam, kalimat berlindung pada Allah tentunya imat Islam harus betul utuh seluruh tubuh ini di bawah lindungan Allah (dalam genggaman Allah) dari godaan (bujuk rayu tipu daya) setan yang terkutuk.

“Setan ini adalah musuh manusia yang diberi izin sampai dunia kiamat membawa umat ke jalan yang sesat yang dimurkai oleh Allah SWT. Untuk itu keselamatan dunia dan akhiran, maknailah kalimat; ‘Audzubillah himintas syaiton nirojim yang  artinya: ‘Aku berlindung kepada Allah dari syaithan yang terkutuk, sehingga kita diberikan keselamatan dunia dan akhirat,” pungkas ustad Syamsir Alam.

Kultum Jum’at Subuh bersama Ustad Syamsir Alam tersebut juga disertai dengan Subuh Barokah bersama Ibuk Guru Hj. Eliantis (rdo)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *