Ibu Adriati Letakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tahfidz Sulaiman di Komplek Masjid Mohammad Hatta

LIMAPULUH KOTA, NuansaPolitik.com –

Seorang perantau urang awak asal Magek, Kabupaten Agam, lama merantau di Amerika dan kini bermukim di Jakarta, Ibu Adriati, menyampaikan rasa syukur karena nazar keluarganya untuk membangun rumah tahfidz akhirnya terwujud.

“ Kami sekeluarga menyampaikan rasa syukur, karena nazar keluarga untuk membangun rumah tahfidz akhirnya terwujud,” ungkap Ibu Adriati usai acara peletakan batu pertama pembangunan rumah tahfidz yang diberi nama Rumah Tahfidz Sulaiman, Sabtu (21/1/2023).

Menurut Ibu Adriati pembangunan rumah tahfidz di komplek Masjid Agung Mohammat Hatta di Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota ini mengambil nama almarhum ayahnya bernama  Sulaiman.

“Rumah Tahfidz Sulaiman ini dibangun di atas tanah komplek Masjid Agung Mohammat Hatta milik Yayasan Prof. Aziz Haily. Pembangunan rumah tahfidz ini terlaksana setelah ada kesepakatan dengan ibu Hj. Ernita Aziz Haily sebagai pengurus Yayasan Prof. Aziz Haily,” ungkap ibu Adriati.

Ibu Adriati berharap, jika nanti pembangunan Rumah Tahfidz Sulaiman ini rampung dan dilengkapi dengan fasilitas, pihaknya berharap keberadaan rumah tahfidz ini dapat dimanfaatkan oleh pihak Yayasan Wakaf Prof. Aziz Haily untuk pendidikan agama dan tulis baca Al Qur’an bagi anak-anak yang ada di sekitar Nagari Sarilamak ini.

Senada dengan itu, Hj. Ernita Aziz Haily sebagai pengurus Yayasan Prof. Aziz Haily berterima kasih karena sudah ada perantau yakni keluarga ibu Adriati yang telah mewakafkan Rumah Tahfidz Sulaiman di komplek Masjid Agung Mohammad Hatta.

“ Pihak Yayasan Wakaf Prof. Aziz Haily sangat berterima kasih kepada keluarga ibu Adiriati yang telah membangun Rumah Tahfidz Sulaiman di komplek Masjid Mohammad Hatta ini. Pihak Yayasan Wakaf Prof. Aziz Haily berharap, kelak akan ada lagi donatur-donatur lain yang bersedia melanjutkan pembangunan Masjid Agung Mohammat Hatta yang saat ini pembangunan belum rampung,” ujar Hj. Ernita Aziz Haily.

Sementara itu Ketua pembangunan Masjid Mohammat Hatta, Ferizal Ridwan juga menyampaikan harapan yang sama dan berharap akan ada lagi donatur yang bersedia mewakafkan hartanya untuk kelanjutkan pembangunan Masjid Agung Mohammad Hatta.

Hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfidz Sulaiman itu Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Deni Asra, Ketua MUI Limapuluh Kota Syafrijon, mantan Ketua DPRD Limapuluh Kota, Ismardi dan mantan anggota DPRD Limapuluh Kota, Nasrul Rasyid, mantan Kadis PU Limapuluh Kota Davis Emha, sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan tim relawan Palanta Aksi Kemanusian dan Sosial (Pak’sa) dan keluarga besar Ibu Adriati bersama suami. (dod)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *